PON XVII : KALTIM MEMIMPIN DI CATUR CEPAT BEREGU

Tim Putri Kaltim yang tidak diunggulkan di nomor catur cepat beregu, di luar dugaan mampu menyapu bersih semua poin. Hingga babak ke empat, Kaltim memimpin klasemen sementara dengan 4 Victory Point (Vp).
Hari pertama pertandingan nomor catur cepat beregu, Tim Putri Kaltim yang diperkuat Dewi Anastasia Citra, Nadya Anggraeni dan Chelsie Monica mulai babak pertama hingga babak ke empat mampu menyapu bersih semua poin. Tim Putri Kaltim mampu mengalahkan Jateng 2-1, babak kedua menundukan jatim menang 2-1, babak ketiga menghantam Jabar 2-1 dan babak empat mengalahkan Sumut 3-0.
Sementara hasil yang sama juga di torehkan tim Putra kaltim. Dengan menurunkan pecatur senior seperti Master International (MI) Nasib Ginting, MI Irwanto Sadikin, MI Tirto dan MI Taufik Halay. Kaltim tidak banayk mendapatkan kesulitan. Nasib Ginting dan kawan-kawan menghajar lawan-lawannya dengan poin telak. Tim Putra Kaltim mengalahkan Kalbar 4-0, Sulsel 3 ½ - 1/2 , DKI 3-1, Papua 3 ½ - ½ . Kini Tim Putra Kaltim bertengger di puncak klasemen sementara dengan poin 4 Vp.
Kemenangan tim Putra dan Putri Kaltim, semakin memantapkan kaltim memburu emas pertama di cabor catur pada PON XVII. Untuk babak lima hingga sembilan, akan dimainkan sabtu (5/7) mulai pukul 09.00 Wita

Share this

Share on FacebookTweet on TwitterPlus on Google+