PON XVII : Akbar Pecahkan Rekornas Renang

TENGGARONG - Perenang M Akbar Nasution berhasil meraih emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII 2008 dan memecahkan rekor nasional (Rekornas) di Kolam renang Putri Junjung Buyah, Tenggarong, Kutai Kertanegera, Kalimantan Timur. Keberhasilan itu mendapatkan dia langsung mendapat bonus spontan Rp 20 juta dari KONI Jambi.

Bonus spontan itu diserahkan langsung Ketua Kontingen Jambi, Ir Nasrun Arbain, Senin (7/7), yang menyaksikan perlombaan renang, di Tenggarong bersama rombongan pengurus KONI lainnya.

Pada PON XVII, Akbar berhasil memecahkan Rekornas renang 800 meter gaya bebas putra dengan catatan waktu 08.27.26 dari rekor lama 08.28.48 atas namanya sendiri yang dibuatnya di PON XVI di Sekayu, Sumatera Selatan.

"Ini merupakan bukti keseriusan KONI Jambi memberi motivasi kepada seluruh atlet yang sedang berlaga di ajang pekan olahraga nasional termasuk Akbar yang menyumbangkan medali emas pertama bagi Kontingen Jambi," kata Nasrun.

Akbar memperoleh Rp 20 juta karena berhasil meraih emas diberikan bonus spontan Rp 5 juta dan emas pertama ditambah Rp 5 juta serta pemecahan rekornas ditambah lagi Rp 10 juta.

Di hari pertama perlombaan renang PON XVII, Jambi hanya menurunkan tiga atletnya, dua di antaranya M Nasir dan Felicia Chandra yang gagal meraih medali. Felicia hanya masuk di urutan kedelapan pada babak final 800 meter gaya bebas putri dengan cacatan waktu 10.14.03 atau lebih buruk dari catatan waktu terbaik sebelumnya. Akbar masih akan turun lagi di sepuluh nomor perlombaan PON XVII di Tenggarong, selama lima hari mulai 7-11 Juli 2008 yang memperebutkan 40 medali emas

Share this

Share on FacebookTweet on TwitterPlus on Google+